Saturday, May 18, 2013

4 Bulan!


  "A mother understands what a child does not say"
(Anonymous)

     Sabtu pagi dimulai dengan menimang-nimang Binar. Tak terasa, hari ini gadis kecilku tepat empat bulan. Sebentar lagi dia sudah tidak suka ditimang. Orang bilang Binar jgn terlalu sering digendong nanti "bau tangan". Buat saya menggendong salah satu cara mendekatkan (bonding) ibu dan anak yang efektif. Terlebih untuk saya yang bekerja, meskipun tidak seharian tapi tetap ia pasti merasa ditinggal. Terbukti tiap saya pulang dari kampus, dia akan cemberut sebelum akhirnya tertawa setelah saya mengajaknya berbicang. 
Binar 4m
     Selain bisa cemberut, tiga hari sebelum genap 4 bulan Binar sudah memperlihatkan keahliannya tengkurap. Ia sering kesal karena belum bisa kembali, tapi tetap saja dia asik mengitari tempat tidur di siang dan senja hari dengan keahliannya yang masih setengah-tengah itu. Akh, lucunya terlebih melihatnya tidur miring dengan bibir manyun :)


     Saya percaya setiap ibu punya cara yang berbeda untuk membesarkan anaknya, plus minus pasti sudah dipikirkannya. Ada ibu yang sengaja berhenti bekerja untuk melihat perkembangan anaknya, ada yang mengurangi jam kerjanya, bahkan ada pula yang tidak melakukan perubahan apapun terkait pekerjaannya.  Buat saya setiap ibu hebat, bagaimanapun kondisinya!
     Binar membuat saya belajar setiap hari. Dialah guru terbaik yang mengajarkan saya makna iklas dan sabar. Sabar menghadapinya tiap kali menangis, terbangun tengah malam, atau meminta perhatian saat pekerjaan menumpuk. Iklas mengurangi kebiasaan nonton, jalan-jalan, kumpul bersama teman agar bisa bersama Binar saat liburan.
     Malam ini sebelum tidur saya mendongengkan Binar "Beruang dan Anjing", mengajaknya berbicang  (anggap saja diskusi hihihi), meninabobokan lalu meninggalkannya dalam lelap.
      Selamat menikmati usia 4 bulan ya Nak, sehatlah selalu, tumbuhlah dengan baik. Kami di sini bersamamu selalu :)

Kado 4 bulan untuk Binar :)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...