Friday, April 26, 2013

Tragedi Kamis Malam (Jumat)

"Gambar ini adalah jepretan laman seperti yang ditampilkan pada tanggal 13 Apr 2013 21:36:07 GMT. Sementara itu, halaman tersebut mungkin telah berubah" 

Tulisan tersebut muncul di layar  14" yang sejak pukul 20.00 menyala, artinya tulisan tidak dapat lagi diakses hiks. Waktu itu, saya sedang menulis tentang "Organisasi dan Media (Pergerakan) Perempuan" sambil menikmati wajah tampan Robert Downey Jr. di televisi. Saat tulisan sudah selesai, saya pun segera mempublikasikannya dan memasukkanya ke dalam label " Ruang Budaya dan Gaya Hidup". Setelah dipikir-pikir, rasanya kok label tersebut kurang pas dengan artikel yang saya tulis. Akhirnya, berbekal "ingat-ingat" karena lama sekali saya tidak memperbarui blog, saya pun mencoba mengedit dan menambahkan laman.

Ealah nasib, setelah diedit bukannya lebih baik malah lamannya jadi berantakan. Hingga muncullah ide untuk "menghilangkan" laman yang salah. Sayangnya saya tidak teliti dalam proses "menghilangkan" tadi. Tujuh buah tulisan yang diposting pun hilang. Hiks...


Gondok, kesan, sedih, badmood langsung menghampiri. Untunglah, suami saya pengertian dia langsung "bergeser" ke kamar meninggalkan saya sendiri. Terus gimana dong??? Pusing mencari di google "cara mengembalikan tulisan di blog" saya pun menyerah. Ya sudahlah, baru kehilangan tulisan di blog, toh saya masih punya draf kasarnya. Tiba-tiba tersebesit dalam benak saya, kehilangan tulisan di blog aja nyesek bagaimana kehilangan yang lain. 

Saya pun menarik napas panjang dan menghembuskannya perlahan, Inalillahi wa innalillahi rajiun. Kemudian saya masuk ke kamar dan merasa beruntung melihat suami dan anak saya tidur berpelukan. Akh... betapa kita sering merasa terganggu dan sedih karena hal-hal kecil hingga rasa syukur dan bahagia pun berkurang. Matunnuwun Gusti sudah diingatkan. 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...